• put your amazing slogan here!

    Cara Membuat Restore Point di Windows 7




    Kali ini saya akan memberikan sebuah artikel yang sudah familiar juga mungkin anda sudah ketahui, tetapi ini lah salah satu hal penting yang sering ditanyakan oleh teman-teman disini saat mereka akan/sudah menginstal beberapa software maupun skin pack. Fungsi utama dari membuat restore point adalah mengembalikan keadaan komputer (tidak termasuk dokumen/file yang tidak berhubungan dengan sistem windows) ke hari dimana restore point dibuat, sehingga jika terjadi kerusakan pada file-file di windows maka file tersebut dapat dikembalikan ke keadaan semula.

    itulah sebab kenapa saya sering menuliskan “sebaiknya buat restore point dulu sebelum anda menggunakan aplikasi ini”.

    Dan berikut adalah salah satu cara membuat restore point.

    1. Buka Control Panel –> System and Security –> Sistem. (Atau bisa juga klik kanan pada lambang “computer” lalu pilih properties.)

    Maka akan muncul seperti ini :


    2. Klik “System Protection” seperti yang ditunjuk anak panah pada gambar diatas.
    Maka akan muncul tampilan berikut :


    3. Klik tombol “Create” seperti yang ditunjuk anak panah pada gambar diatas. lalu anda tinggal memberikan nama kepada restore point tersebut dapat berupa tanggal atau apapun juga.

    Restore point pun sudah terbuat. Lalu sekarang adalah cara mengembalikan restore point saat terjadi kerusakan pada file windows anda ( seperti icon yang tidak berubah setelah meuninstall skin pack/ kerusakan lainnya).

    anda tinggal buka : Start –> All programs –> Accesories –> System Tools –> System Restore.
    lalu anda pun tinggal memilih salah satu restore point sesuai dengan nama restore point tersebut. Maka Komputer anda akan kembali seperti saat sebelumnya tanapa menghapus dokumen/file yang tidak berhubungan dengan sistem windows.

    Mudahkan ??



    0 comments:

    Post a Comment

     

    Meet The Author

    Experience

    About Me